Jumat, 12-04-2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMP Negeri 1 Purwokerto

Peresmian Gedung Kelas Baru dan Masjid oleh Kepala Dinas Pendidikan: Momentum Bersejarah

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Purwokerto, 13 Februari 2024 – Sebuah momen bersejarah terjadi di SMP Negeri 1 Purwokerto hari ini, ketika Kepala Dinas Pendidikan, Bapak Drs. H. Joko Wiyono MR, M.Si, meresmikan gedung kelas baru dan masjid. Peresmian tersebut dilaksanakan pasca peringatan Isra’ Mi’raj, sebuah peristiwa penting dalam agama Islam yang mengingatkan umat akan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW.

Gedung kelas baru yang diresmikan merupakan simbol komitmen yang kuat dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan fasilitas yang lebih modern, diharapkan para siswa dapat belajar dengan lebih baik dan nyaman. “Pendidikan adalah investasi masa depan kita. Dengan gedung baru ini, kami berharap dapat memberikan lingkungan belajar yang lebih baik bagi para siswa untuk mengembangkan potensi mereka,” ujar Bapak Joko Wiyono dalam sambutannya.

Tidak hanya gedung kelas baru, namun peresmian masjid yang terletak di kompleks sekolah juga menjadi momen yang penting. Masjid yang diresmikan ini akan menjadi tempat ibadah bagi siswa dan guru karyawan, serta menjadi pusat kegiatan keagamaan yang akan memperkaya pengalaman keislaman para siswa.

Kehadiran Bapak Joko Wiyono dalam acara peresmian ini juga menjadi inspirasi. Dengan memberikan perhatian langsung kepada dunia pendidikan, pemerintah daerah menunjukkan keseriusannya dalam memberikan yang terbaik bagi generasi muda.

Peresmian ini tidak hanya menjadi acara formal semata, tetapi juga momentum bagi sekolah untuk melangkah ke depan dalam memajukan pendidikan. Diharapkan, dengan adanya fasilitas yang lebih baik, para siswa akan semakin termotivasi untuk belajar dan berprestasi.

Dengan demikian, peresmian gedung kelas baru dan masjid ini menjadi titik awal baru bagi SMP Negeri 1 Purwokerto dalam mencapai standar pendidikan yang lebih tinggi dan mewujudkan impian masa depan yang lebih cerah bagi generasi penerus bangsa.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan